.:: Berbagi Informasi Yang Bermanfaat ::.

Menghitung Luas Objek

Menghitung Luas Objek

Program untuk menghitung luas menggunakan rumus panjang dikalikan dengan lebar, berarti terdapat dua input, yaitu panjang dan lebar, serta satu output yaitu luas. Rancanglah form berikut untuk membuat aplikasi tersebut.
Untuk membuat program mencari luas di atas, klik menu File > New Project > Windows News Application. Selanjutnya klik komponen label lalu klik ke form dan isi properties text dengan panjang. Masukkan textbox untuk panjang dengan cara klik komponen textbox dan klik komponen tersebut di sebelah label panjang dan pada properties name ganti dengan txtPanjang.
Buat label lebar dengan cara mengklik komponen lebar dan klik ke form lalu isi properties text dengan lebar. Masukkan kembali textbox untuk lebar dengan cara mengklik komponen textbox lalu klik di sebelah label lebar dan pada properties textbox ganti name dengan txtLebar. Buat label luas dengan cara mengklik komponen label kemudian klik ke form dan isi properties text dengan luas. Masukkan komponen textbox untuk luas dan letakkan di sebelah label luas ganti propertis name dengan txtLuas. Masukkan 2 Button dengan masing masing text pada properties adalah Hitung Luas dan Keluar, ganti juga name dengan btnHitung dan btnKeluar
Setelah selesai mendesain form, ketikkan code program di bawah ini

Public Class Form1

Private Sub btnHitung_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnHitung.Click
txtLuas.Text = Val(txtPanjang.Text) * Val(txtLebar.Text)
End Sub

Private Sub btnKeluar_Click(ByVal sender As System.Object, ByVal e As System.EventArgs) Handles btnKeluar.Click
End
End Sub
End Class


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by welcome in my blog, Published at 4:56 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment